SAR UNM KUKUHKAN 18 ANGGOTA MUDA

SAR UNM, Makassar – Kegiatan Matra Darat Pendidikan Dan Latihan Dasar XVII Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (Diklatsar XVII UKM SAR UNM) yang diikuti 18 Peserta di Lingkungan Lembanna Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa pada hari Kamis-Minggu (18-21/10/18)  berlangsung sukses. Kegiatan tersebut merupakan tahap outdoor terakhir bagi peserta sebelum dikukuhkan menjadi anggota muda.

Materi-materi yang dilaksanakan di Matra Darat yaitu materi Navigasi Darat, materi ESAR, materi BFA dan materi Survival. Ke empat materi tersebut sangat penting bagi peserta sebagai bekal ketika menjalankan operasi nantinya di lapangan terutama ketika berada di Gunung.Setelah semua kegiatan selesai, para peserta pun dikukuhkan oleh Badan Pengurus dan resmi menjadi anggota muda .

proses pengukuhan peserta diklatsar XVII

Resky Wahyudi, sebagai ketua umum mengatakan “selamat kepada semua peserta yang berhasil melewati tahap demi tahap sehingga dapat dikukuhkan dan menjadi bagian dari SAR UNM, semoga kedepannya dapat menjalankan misi-misi kemanusiaan yang telah diembannya tidak hanya numpang nama dalam lembaga.” Ucapnya.

Sementara itu Faisal Afif selaku Kepala Pusat Diklat berharap agaranggota muda bisa loyal dan total terhadap lembaga SAR UNM. “Kegiatan ini bukanlah langkah akhir bagi anggota muda dalam berproses di lembaga ini, ini merupakan langkah awal bagi anggota muda untuk membuktikan totalitas dan loyalitas terhadap lembaga, semoga anggota muda tetap menjaga semangatnya dalam melanjutkan proses kedepannya.” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *