SAR UNM Evakuasi Mayat Hanyut di Sungai Jeneberang

Makassar, SAR UNM– Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) kembali melakukan evakuasi korban hanyut di Sungai Jeneberang, Makassar, Senin (29/4/2019).

Diketahui korban yang ditemukan meninggal dunia atas nama Jumadi Dg Sila (63 tahun), warga RW 02 RT 003 Jl manggarupi, Kabupaten Gowa. Belum di ketahui penyebab hanyutnya korban meninggal dunia.

foto breafing sebelum berangkat ke lokasi

Korban ditemukan oleh warga sekitar yang hendak menyebrang menggunakan perahu dari Jl Mallengkeri 3 Makassar ke arah Taeng Gowa. Jasad korban kemudian ditarik ke pinggir oleh SRU SAR UNM bersama warga yang selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan mobil Ambulance.

Salah seorang personil TNI yang ikut membantu proses evakuasi, Sertu Syamsuddin mengatakan sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti jatuhnya korban dan belum diketahui oleh sanak keluarganya.

proses evakuasi korban

Kepala pusat operasi dan juga Komandan Sru SAR UNM Aslan membenarkan informasi adanya laporan masuk ke Posko SAR UNM dari warga mengenai adanya penemuan mayat di Sungai Jeneberang tepatnya di penyebrangan dari arah Mallengkeri 3 ke arah Taeng Gowa.

“Kami mendapat info dari warga selanjutnya kami melakukan kroscek ke TKP. Dan betul adanya penemuan mayat di sungai tersebut, sehingga kami menurunkan anggota 6 orang untuk melakukan evakuasi” tutup Kepala Pusat Operasi.(fi, AMM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *