Dua Pendaki yang Hilang di Gunung Bawakaraeng Ditemukan

Gowa, SAR UNM– Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 2 pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Bawakaraeng. Keduanya di temukan di jalur pendakian pos 5 gunung Bawakaraeng, Selasa (30/4/2019)

Kedua siswa MAN 2 Makassar ini dikabarkan terpisah dari rombongannya di pos 8 jalur pendakian Gunung Bawakaraeng sejak Senin (29/4/2019). Keduanya bernama Tajudin Amir (L/18th) dan Fauzan Ananta (L/18th).

Komandan Tim SAR Operasi Gunung Bawakaraeng Maikel mengatakan keduanya tertinggal oleh rombongannya yang berjumlah 10 orang. Mereka melakukan pendakian sejak Sabtu (27/4/2019).

“Mereka berencana berlibur di puncak pasca ujian sekolah namun naasnya Tajudin dan Fauzan tertinggal di antara pos 8 menuju pos 7,” ungkap Maikel.

Sementara Komandan SRU SAR UNM Sepritian mengatakan bahwa Sru dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 menyisir dari pos 5 ke pos 8 tim 2 menyisir ke pos 5 ke pos 1.

foto breafing sebelum berangkat

“kami di bagi menjadi 2 tim dan ke 2 pendaki di temukan di pos 5 oleh tim 2,” tutup Indra Syamsuddin saat di temui oleh Infokom SAR UNM.

Adapun potensi yang terlibat dalam pencarian yaitu SAR UNM, SAR Unhas, SAR Pramuka, SAR locus, SAR Antariksa, SAR Pemuda Makassar, SAR Tombolopao.
(fi, AMM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *