UKM SAR UNM Rayakan Hari Lahir Ke 18 Tahun

Makassar, SAR UNM — Memperingati Hari Lahir yang ke 18 tahun, Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) mengadakan perayaan yang dirangkaikan dengan buka puasa, Jumat (10/05/2019) di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota Makassar.

Perayaan ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anggota, potensi SAR dan segenap UKM UNM, serta LK se-UNM. Wakil Rektor III Dr. H. Arifuddin Usman M.Kes hadir sekaligus membuka acara.

Dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa UKM SAR UNM ini banyak mengalami peningkatan melihat dari kerja kerja kemanusiaan yang dilakukan.

“Di hari kesiapsiagaan bencana yang dilakukan seluruh perguruan tinggi sesuai dengan arahan Kemenristrek Dikti khususnya di UNM, SAR UNM lah yang banyak mengambil peran di kegiatan tersebut,” katanya.

Dewan Pembina UKM SAR UNM, Drs. M. Nur Zakariah Leo, M.Si menjelaskan SAR UNM selama 18 tahun selalu konsisten dalam kemanusiaan, komunitas orang orang bernyali yg bertaruh nyawa untuk orang lain. kegiatan kegiatan mereka memiliki orientasi sosial dan kemanusiaan.

“Dalam menjalankan tugas sebagai relawan, selama 18 tahun ini sampai ke depannya perlu ditunjang dengan fasilitas yg memadai. Saya juga sangat berharap agar kedepannya SAR UNM bisa mendapatkan fasilitas operasional yang diperlukan guna menunjang tugas kemanusiaan mereka. Mungkin hal ini bisa ditindak lanjuti oleh pihak Universitas agar bisa dipertimbangkan” Pungkas Beliau.

Perayaan Hari Lagir ini pula dihadiri oleh beberapa petinggi-petinggi dari UNM, serta beberapa dewan Pelindung SAR UNM, seperti Lantamal IV, Polda Sulsel, serta BPBD Kota Makassar. (Eni/AMM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *